Senin, 05 Maret 2012

Obyek Tempat Wisata Di Kalimantan Tengah


Obyek Tempat Wisata Di Kalimantan Tengah - Obyek wisata Kalteng yangt menarik untuk liburan seperti Bukit Batu, Pulau Kaja, Danau Tahai, Pantai Batanjung adalah hanya beberapa tempat wisata yang cukup populer di propinsi Kalimantan Tengah.

Pariwisata propinsi Kalteng memiliki aset wisata yang tidak kalah dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Wisata alam Kalimantan Tengah merupakan salah satu wisata andalan di provinsi Kalteng ini. Beberapa wisata alam yang sangat menarik untuk wisatawan adalah wisata hutan berupa cagar alam seperti Bukit Raya dan kelompok Hutan Monumental yang lokasinya ada di Kotawaringin Timur. Di sini juga terdapat air terjun Malau Besar dan Pauras yang lokasinya terdapat di Barito Utara.

Wisata Pulau Kaja
Salah satu tempat wisata menarik di Kalteng ini berada di kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu. Lokasinya sekitar 40 Km dari Palangka Raya, Kalteng. Keistimewaan dari Pulau Kaja karena pulau ini dibatasi oleh 2 sungai yang bernama Sungai Rungan di sebelah Timur serta Terusan Kaja di bagian Barat. Pada bagian atas Pulau Kaja terdapat danau di bagian tengahnya serta dikelilingi oleh dataran tinggi.

Wisata Danau Tahai
Lokasinya berada di desa Tahai, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu. Jaraknya kurang lebih 29 Km dari Ibukota Palangka Raya. Akses menuju Danau Tahai sangat mudah sekali karena bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau 4 dan hanya memakan waktu sekitar ± 30 Menit.

Wisatawan yang datang ke sini bisa bermain sepeda air angsa, perahu dayung atau bermotor dengan membayar sewa. Di sini juga terdapat tempat karaoke, rumah makan terapung. Di sini juga di sediakan fasilitas penginapan yang bagus dengan sewa tarif relatif murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar