Jumat, 09 Maret 2012

Tempat Obyek Wisata Di Kalimantan Timur


Daftar tempat wisata Kalimantan Timur serta obyek wisata Kalimantan Timur yang menarik untuk tujuan perjalanan liburan dan wisata. Kaltim memiliki banyak keanekaragaman tempat wisata seperti wisata budaya, alam, sejarah, pantai dll.


Kaltim sebuah provinsi yang ada di Pulau Kalimantan memiliki potensi wisata untuk wisatawan yang suka jalan-jalan. Banyak potensi wisata Kalimantan Timur yang menarik untuk tujuan liburan keluarga. Di Kalsel banyak terdapat obyek wisata unggulan karena terus dikembangkan dan akan ditingkatkan yang tujuannya untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Beberapa daerah menarik untuk liburan seperti Berau, Tarakan, Kutainegara memiliki potensi yang cukup besar di bidang pariwisata. Jenis wisata Kaltim yang patut di ketahui dan menarik wisatawan untuk datang ke sana seperti Wisata Alam, wisata budaya, wisata buatan, peninggalan sejarah, museum, seni, taman nasional hingga taman wisata laut.

Wisata alam Kalimantan Timur
Bukit Bangkirai merupakan wisata petualangan alam yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Lokasinya berada di area hutan primer Bukit Bangkirai. Atau lebih tepatnya ada diperbatasan Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Yang menarik adalah tempat ini sering di pakai untuk kepentingan riset dan observasi alam. Di sini terdapat berbagai fasilitas untuk wisata seperti fasilitas akomodasi berupa cottage. Wisatawan bisa menyewa di sini.

Wisata Bahari Pantai Laut Kalimantan Timur.
Wisatawan yang suka keindahan laut bisa datang ke Kabupaten Berau. Kabupaten ini memiliki potensi wisata bahari seperti yang ada di wilayah Pulau Derawan dan Pulau Sangalaki. Kedua pulau ini memiliki taman lautnya yang sangat indah. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke pulau-pulau lainnya yang terdapat di wilayah Kabupaten Berau seperti Pulau Menumbar, Pulau Semana, Pulau Bakungan, Pulau Inaka dan beberapa pulau lainnya .

Yang membanggakan adalah bahwa Kepulauan Derawan mempunyai potensi laut yang sangat kaya. Menurut para ahli keindahan taman laut Pulau Derawan menduduki posisi ke tiga di dunia. Di sini tersedia fasilitas untuk wisatawan seperti cottages , restoran, speed boat serta perlengkapan selam lainnya. Kawasan wisata Pulau Derawan kini dikelola oleh PT. Bhumi Manimbora Interbuana sejak 1993.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar