Rabu, 21 Maret 2012

Tempat Obyek Wisata Di Sumatera Barat


Daftar Tempat Obyek Wisata Di Sumatera Barat yang wajib di kunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur ke Sumatera barat. Sebagai salah satu provinsi di Indonesia, pulau Sumatera menyimpan potensi yang cukup besar di bidang pariwisata. 


Dari sekian banyak tempat liburan wisata yang ada di Sumatera barat ada beberapa tempat menarik untuk petualangan wisatawan yang suka jalan-jalan keliling Indonesia. Provinsi Sumatera barat ibukotanya adalah Padang. Untuk kebanyakan masyarakat Indonesia tentu telah mengenal masakan Padang yang sudah banyak tersebar di seluruh daerah Indonesia. Tapi, ada juga hal menarik lainnya yang ada di Sumatera Barat yaitu bidang wisata. Ada beberapa tempat wisata di Sumatera barat yang menarik untuk di kunjungi pleh wisatawan asing atau lokal. Mungkin Anda sudah pernah berlibur ke obyek wisata di Sumatera Barat.


Daftar tempat Obyek Wisata menarik di Provinsi Sumatera Barat adalah :

Ngarai Sianok, Sumatera Barat.
Tempatnya ada di Bukittinggi. Ngarai Sianok atau sering di sebut Lembah Pendiam ini merupakan salah satu obyek wisata Sumbar yang indah. Banyak wisatawan yang berlibur ke Sumatera Barat selalu menyempatkan datang ke sini. Letaknya yang ada di pusat kota Bukittinggi dan mudah di jangkau tentunya akan menarik wisatawan yang akan berlibur ke Sumatera Barat.

Danau Maninjau, Sumatera Barat.
Wisata alam yang sangat indah dan menarik yang lokasinya tak jauh dari Bukittinggi, tentu sangat cocok sebagai sebuah perjalanan wisata yang menyenangkan. Di danau Maninjau ini tersedia fasilitas untuk berenang, memancing, serta sepeda air sehingga sesui untuk tempat berlibur seluruh keluarga.

Jam Gadang Sumatera Barat
Tempat ini sangat populer untuk wisatawan dan menjadi landmark dan sebagai lambang dari kota Bukittinggi. Jam Gadang adalah sebuah bangunan menara yang tinggi serta memiliki atap khas Minangkabau. Jam Gadang dibangun pada pemerintahan Belanda pada tahun 1827, lokasi ada di atas sebuah bukit yang bernama Bukit Kandang Kerbau. Jika wisatawan naik ke puncak menara, wisatawan dapat menyaksikan alam yang sangat indah. Jam Gadang di kelilingi oleh Gunung Merapi, Gunung Singgalang, Gunung Sago dan Ngarai Sianok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar